tentang 'David Archuleta'



David James Archuleta atau yang lebih dikenal David Archuleta lahir di Miami, Florida, Amerika Serikat 28 Desember 1990. Mulai terkenal lewat ajang American Idol. Ayahnya Jeff Archuleta adalah seorang pemusik Jazz dan sang Ibu Lupe Marie Archuleta ialah seorang penyanyi dan penari yang berasal dari Honduras. David Archuleta memiliki empat saudara, Claudia (18), Daniel (14), Jazzy (11) dan Amber (9). David Archuleta masih tercatat sebagai murid Murray High School.

Awal ikut audisi David Archuleta pernah mengalami kerusakan pita suara akibat penyakit bronkhitis yang menyerangnya setelah ia mengikuti Star Search. Salah satu pita suaranya lumpuh, yang mengakibatnya ia terdengar seperti kesulitan bernafas apabila bernyanyi ataupun berbicara. David pernah ditawari untuk melakukan operasi, tetapi operasi tesebut terlalu beresiko sehingga David memutuskan tidak akan melakukan operasi. Kini Ia merasa bahwa ia telah sembuh total dari penyakitnya. Dengan dukungan dari teman dan keluarga, akhirnya dia mengikuti audisi American Idol di San Diego, California pada tanggal 30 dan 31 Juli 2007.

Menjadi Juara

Untuk lagu pertama Clive Davis memilihkan lagu milik Elton JohnMenghapus Format dari bidang pilihan berjudul “Don’ Let The Sun Go Down On Me”. Penampilan David saat menyanyikan lagu ini secara resmi dinobatkan sebagai penampilan terbaiknya di American Idol musim ketujuh. Bahkan mungkin salah satu penampilan terbaik sepanjang sejarah American Idol.

Pada lagu kedua David memilih lagu “In This Moment” yang menjadi finalis dalam kompetisi penulis lagu di American Idol. David menyanyikan lagu ini dengan sangat baik, Simon bahkan berani mengklaim bahwa David memenangkan dua ronde pertama dari tiga ronde final. Sedangkan lagu ketiga David memilih karya emasnya yaitu “Imagine”. David sekali lagi membuktikan kemampuan vokalnya, bahkan ketiga juri sepakat bahwa vokal David ialah vokal terbaik sepanjang musim. Simon pun sekali lagi mengutarakan bahwa David Archuleta memenangkan malam itu.

Sayangnya hasil voting berbeda dengan pilihan rakyat Amerika, David Archuleta gagal menjadi juara setelah hanya memperoleh 44 juta suara, sedangkan sang juara David Cook memperoleh 56 juta suara. Akan tetapi penampilan David Archuleta pada malam itu yang berduet dengan OneRepublic menyanyikan lagu “Apologize” dianggap sebagai penampilan terbaik sepanjang musim, bahkan setelah tampil David Archuleta memperoleh standing ovation dari semua penonton dan juri.

Simon Fuller, sang kreator dari American Idol mengutarakan bahwa, pada musim ketujuh, American Idol memiliki dua juara yaitu, David Archuleta dan David Cook. Hanya saja David Cook berhak menggunakan titel juara.

Fans

Kumpulan fans David Archuleta sering disebut sebagai Arch Angels atau Archies. Selain itu fans David berasal dari berbagai negara di dunia. Indonesia salah satunya. David sangat menghargai fansnya, sebagai tandanya setiap selesai menampilkan sebuah lagu, David akan menyimpan tangannya di bagian atas dada sebagai tanda bahwa ia selalu mengingat dukungan para Arch Angels. Selain itu banyak sekali situs-situs yang didedikasikan untuk David Archuleta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "tentang 'David Archuleta'"

Posting Komentar

Labels